Cara Mengatasi E-mail dalam Antrian, 100% Langsung Terkirim!

43 Likes comments off

Apakah dari kalian ada yang pernah mengalami hal seperti saat mengirim email tetapi tidak kekirim dengan benar, contohnya ketika kalian mengirim e-mail kepada orang lain baik itu berupa gambar, video, tulisan, atau berkas lainnya, tetapi tidak kekirim dengan benar malahan kalian dimunculkan sebuah notifikasi yang bertulisan “Dalam Antrian”?

Walaupun itu bukan masalah yang besar tetapi cukup menjengkelkan bagi beberapa orang khususnya orang orang yang hendak mengirim berkas kepada dosen, bos, atau rekan kerja yang sifatnya urgent, yang akan berhubungan dengan tugas kuliah maupun deadline pekerjaan yang dimana pada waktu itu juga harus diselesaikan dan dikirim.

Lantas bagaimana hal ini bisa terjadi e-mail yang belum terkirim, bagaimana cara mengatasinya? kalian tidak usah khawatir karena kami akan memberikan langkah langkah yang tepat untuk mengatasi hal tersebut yaitu cara mengatasi e-mail dalam antrian, jadi saat kalian mengikuti langkah langkah berikut diharapkan kalian dapat mengatasi hal tersebut, dan e-mail kalian akan segera terkirim dengan baik dan benar.

 

Kenapa E-mail Dapat Berstatus Dalam Antrian?

E-mail dalam antrian maksudnya adalah email yang sedang kalian kirim tersebut tidak terkirim dengan benar di outbox dan akan berstatus tertunda atau pending istilahnya, dan ada juga beberapa yang berstatus tidak terkirim. pertanyaannya kenapa hal tersebut bisa terjadi? padahal sebelumnya bisa bisa saja mengirim email kepada orang lain? nah sebelum kalian mengatasinya alangkah baiknya kalian perlu mengetahui penyebab dari e-mail dalam antrian.

1. Kesalahan Pada Alamat E-mail

Penyebab pertama yang biasanya sering terjadi ialah kalian salah mengetikan alamat e-mail yang dituju, ketika kalian sudah mengetikan alamat email dan sudah klik kirim tetapi tidak terkirim dan ditambah panik karena dikira masalahnya di software atau aplikasinya tetapi malahan ternyata yang membuat masalah dari alamat email yang kalian kirim tersebut.

Maka kalau kalian mengalami hal ini maka kalian cukup melakukan penulisan ulang alamat e-mail yang akan dituju dengan benar, harus teliti karena kalau salah akibatnya tidak terkirim atau akan terkirim ke e-mail orang lain. dan apabila kalian sudah mengetik ulang alamat email dan tidak terkirim juga, mungkin bisa jadi alamat e-mailnya memang sudah aktif atau invalid, jadi konfirmasi e-mail kepada pemiliknya apakah masih aktif atau tidak?

2. Koneksi Jaringan Internet

Tidak banyak orang yang akan percaya bahwa koneksi jaringan internet juga merupakan salah satu yang mempengaruhi e-mail kalian terkirim atau tidaknya, langkah yang tepat adalah kalian langsung memperbaiki koneksi internet kalian terlebih dahulu, apabila kalian menggunakan data seluler maka gunakanlah wi-fi yang bisa digunakan untuk mengirim e-mail, atau menggunakan provider lain yang jaringan internetnya stabil.

3. Server G-mail Sedang Down

Sebenarnya kejadian server G-mail down memang jarang sekali terjadi, yang dimana G-mail sendiri pemiliknya adalah Google yang merupakan perusahaan besar, akan tetapi bukan tidak mungkin kejadian ini dapat terjadi, apalagi ketika traffic data yang sedang tinggi tingginya digunakan? mungkin hal ini masuk akal. langkah yang tepat untuk mengatasi hal tersebut ialah kalian tunggu saja sampai server G-mail sendiri sudah kembali pulih dan bisa digunakan atau mungkin kalian bisa mengirim berkasnya menggunakan platform lain.

4. Rejected By System

Tidak jarang ada pengaturan otomatis e-mail yang dimana beberapa alamat e-mail akan dianggap sebagai spam, nah mungkin saja alamat e-mail kalian sudah di anggap sebagai spam oleh alamat e-mail yang akan kalian tuju. kalian tidak perlu khawatir karena kalian bisa menghubungi pemilik e-mail yang akan dituju untuk segera memperbaikinya pada pengaturan e-mail yang bermasalah tersebut. atau mungkin kalian memiliki e-mail cadangan yang dapat digunakan.

5. Versi Aplikasi G-mail Belum Diperbarui

Nah apabila kalian menggunakan e-mail dengan menggunakan aplikasi G-mail maka diperlukan yang namanya memperbarui aplikasinya karena sistem aplikasi juga perlu di perbarui yang guna menghilangkan bug bug yang ada atau menambahkan fitur baru, cara yang tepat ialah dengan memperbarui e-mail yang kalian gunakan.

Apabila kalian tidak bisa memperbarui karena suatu masalah entah itu faktor jaringan atau kapasitas memory kalian bisa kok mengirim e-mail dengan mengunjungi g-mail di web browser jadi tidak menggunakan aplikasi. Selain dari faktor aplikasi, mungkin juga ada sistem sinkronisasi pada hp kalian sedang ada masalah kalian dapat melakukan restart atau muat ulang hp kalian.

 

Cara Mengatasi E-mail dalam Antrian

Bagi kalian yang ingin mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi e-mail dalam antrian maka kami akan memberikan langkah langkah yang tepat untuk kalian semua, nah pada tutorial kali ini kami akan menggunakan g-mail yang merupakan sebuah platform mail yang paling banyak digunakan dikalangan masyarakat.

Dan banyak yang mengatakan bahwa masalah e-mail dalam antrian hanya terjadi pada hp saja, oleh sebab itu kami akan memberikan langkah untuk mengatasinya, nah berikut ini merupakan langkah langkahnya!

  1. Perbarui sistem operasi hp kalian dan aplikasi g-mail kalian.
  2. Atur sinkronisasi hp kalian, Setelan > Akun & Sinkron.
  3. Tap Google, pilih akun g-mail yang kalian gunakan.
  4. lalu tap Sync account.
  5. Kemudian scroll kebawah dan matikan atau turn off indikator g-mail.
  6. Restart hp kalian.
  7. Kalian buka aplikasi g-mail dan kemudian seret layar kebawah untuk mengaktifkan fitur Sync Now.

Apabila kalian sudah melakukannya dan masih belum berhasil maka kalian bisa menghapus cache g-mail kalian, kemudian kirim e-mail seperti biasanya.

 

Nah itulah langkah langkah untuk mengatasi e-mail dalam antrian, dengan ini masalah e-mail belum terkirim akan terkirim kepada alamat e-mail yang kalian tuju. Jika kamu masih kebingungan, silahkan tulis pertanyaan kamu di kolom komentar.

You might like

About the Author: lucia Guena