mrmixo Terinspirasi untuk menjadi detektif, menelusuri betapa rumitnya dirimu

Cara Memilih Nama Domain Blog Agar Mudah Mendapatkan Pengunjung

Dalam membuat blog baik dengan blogger ,wordpress ataupun platform lain, hal yang pertama di lakukan tentu memilih nama domain.

Apa itu domain ?

Nama domain adalah nama unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi server komputer baik itu web server ataupun email server dalam suatu jaringan komputer maupun jaringan internet. Selain itu domain juga mempunyai fungsi untuk mempermudah para pengguna internet untuk mengakses suatu server.

Cara Memilih Nama Domain Blog Agar Mudah Mendapatkan Pengunjung

Nama domain juga dikenal sebagai alamat situs, hal ini sangat mempermudah para pengguna internet dikarenakan sangat rumit kalau mengingat alamat server dengan deretan angka atau yang lebih populer disebut alamat ip. Nama domain juga merupakan satu kesatuan sebuah situs ,misalnya saja alamat blog saya ini, droidcyber.com.

Setelah mengetahui sedikit tentang fungsi dan arti domain , bagaimana cara memilih nama domain atau alamat situs yang bagus ?

Memilih nama domain bagi kebanyakan blogger yang sudah sering membuat blog tentu mempunyai cara tersendiri dalam memilih nama alamat url yang akan menjadi branding dan ikon untuk blognya.

Cara Memilih Nama Domain Blog Agar Mudah Mendapatkan Pengunjung

1.Mudah di ingat.

Nama domain yang mudah diingat akan lebih mudah mendapatkan banyak pengunjung dan lebih cepat dikenal didunia maya. Apalagi jika anda memiliki brand produk dan mampu untuk mengiklankan produk dan situs anda.

2.Tidak terlalu banyak mengandung angka dan karakter khusus.

Nama domain yang banyak mengandung angka dan karakter khusus lebih lama untuk diketik daripada nama domain yang mengandung karakter huruf saja. misalnya saja saya bisa saja membuat nama domain blog ini dari droidcyber.com ke alamat url droid-cyber.com ataupun droidcyber432.com .

3. Mengandung kata kunci konten.

Kenapa lebih baik mengandung kata kunci konten blog ?

Tentu tujuan nya untuk optimasi search engine, dan mencerminkan isi blog. Domain yang mengandung kata kunci pencarian bisa meningkatkan seo on page nya di search engine, tapi juga tidak menjamin jika konten yang ada didalamnya tidak mampu bersaing dengan blog lain.

4. Mencerminkan topik konten blog.

Kalau yang ini tentu personal saja lah, ini hanya menurut saya saja . Misalnya topik anda tentang android,teknologi atau pun yang lain.

mrmixo Terinspirasi untuk menjadi detektif, menelusuri betapa rumitnya dirimu